Sulawesita.com – Makassar, Ketua Humas Panitia Lokal (Panlok) 82, Prof Muhammad Jufri mengatakan bahwa di Universitas Negeri Makassar (UNM) secara nasional sebanyak 45.498 orang telah terdaftar di jalur SBMPTN.

“Jumlah peminat yang menyatakan diri ke UNM, jumlah peminat UNM SBMPTN 2018, Adapun jumlah peminat UNM ini baik itu pada yang memilih pilihan pertama, pilihan kedua, dan pilihan ketiga di tahun 2018 itu mencapai jumlah 45.498,” katanya, Rabu (9/5/2018).

Jumlah ini kata Prof Jufri yang juga menjabat sebagai Dekan Psikologi adalah akumulasi dari total keseluruhan ditiap Panlok sacara nasional.

Dari jumlah ini tambahnya, terdapat peningkatan dibandingkan dengan jumlah tahun lalu yang mencapai 42.012, Sehingga jika dibandingkan dengan jumlah tahun terdapat peningkatan sebenarnya 3.486.

“Ini terjadi kenaikan dibandingkan tahun 2017 yang lalu dimana tahun 2017 jumlahnya hanya mencapai 42.012 orang jadi kenaikannya itu kalau dilihat selisihnya ada tahun yang lalu dan tahun yang lalu itu selisihnya sebesar 3486 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam menilai dari peningkatan jumlah peminat yang memilih mendaftar di UNM merupakan sebagai ukuran bahwa UNM semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat banyak sebagai salah perguruan tinggi yang unggul dan favorit.

“Ini menjadi tanda yang baik, apresiasi ini angka peningkatan ini tentu saja sangat erat kaitanya dengan prestasi-prestasi capaian yang ada yang telah diperoleh UNM, apalagi UNM sekarang mengatongi akreditasi A, kampus unggul. Sehingga UNM mendapat apresiasi dan keparcayaan penuh dari masyarakat,” tandasnya.

Facebook Comments

Arham Basmin