Sulawesita.com, Bone – Penemuan Granat Aktif didalam Rumah menggegerkan warga BTN Lonrae Kelurahan LonraeĀ  Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone pada Minggu 05/03/2017

Granat jenis nanas itu ditemukan di dalam laci lemari oleh seorang tukang batu bernama Yunus (35) warga jalan Manurunge Watampone.

Awalnya Yunus yang hendak melakukan renopasi rumah milik Apriati (35) namun saat membuka laci lemari yang terletak di rumah tersebut menemukan benda yang menyerupai granat.

Karena penasaran, Yunus lalu menyampaikan temuannya itu kepada masyarakat sekitar. memperoleh informasi dari warga, Anggota gabungan polres bone mendatangi TKP dan menemukan sebuah granat nenas aktif dalam kondisi berkarat dan kunci pelatuk masih melekat.

Informasi yang dihimpun tim tribratanews, rumah ditemukannya granat aktif tersebut milik pensiunan anggota Polri yang sudah lama meninggal dunia dan saat ini dihuni oleh anaknya Apriati yang hendak merenopasi rumah tersebut.

Dari penemuan ini, pihak dari Polres Bone berkoordinasi dengan Brimob Den C Tenri Betta Bone, selanjutnya anggota Jihandak Brimob Den C yang dipimpin oleh Pasi Ops Iptu Abd. Asis, S.SosĀ  mengamankan granat tersebut kemudian dibawa ke Mako Brimob guna proses lebih lanjut.

Kapolres Bone Akbp Raspani, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Adenan mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait penemuan granat tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atas penemuan granat ini karena sudah ditangani oleh anggota jihandak Brimob Den C Tenri Betta” pungkas Adenan dilansir dari tribratanewsmakassar.com

Facebook Comments