Polisi menyita aset milik tersangka kasus penipuan dan penggelapan yakni bos Abu Tours and Travel Hamzah Mamba sejak Selasa lalu 27-03-2018.

Kini Polda Sulsel menyita rumah pribadi Hamzah Mamba yang terletak di Jalan Tanggul Patompo I, RT 01/RW 02, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Rabu 28/03/2018,. Dalam penyitaan itu, penyidik memasang papan pengumuman di tembok depan rumah mewah berlantai dua tersebut.

Penyitaan tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah penyidikan Polda bertanggal 27 Februari 2018 dan penetapan Pengadilan Negeri Makassar bertanggal 23 Maret 2018. Tujuan penyitaan adalah penelusuran atas aliran dana dari calon jemaah umrah yang gagal.

“Jadi penyidik kali ini menyita lagi aset-aset Abu Tours. Tetap, tujuannya untuk menelusuri aliran dana setoran jemaah,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar.

Tim penyidik sebelumnya menyita bangunan kantor pusat Abu Tours di Jalan Kakatua, Kota Makassar. Sementara dua sitaan lainnya adalah kantor divisi handling dan perlengkapan umrah, serta kantor manajemen perusahaan di jalan Baji Gau, Makassar.

Selain itu, polisi juga menyita sebuah ruko di Jalan Baji Gau. Ruko itu merupakan toko alat percetakan dan alat tulis kantor.

Facebook Comments