News

PSM Butuh Dua Gol Jika Ingin Batalkan Pesta Kemenangan Persija Jakarta

MAKASSAR, SABERPUNGLINEWS.COM – Selasa (06/07/2019) Sore ini, pukul 15.30 Wita PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada leg kedua final Krantingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta.

Satu dari klub terbaik Indonesia ini akan menutup pertandingan dengan pesta kemenangan. Diketahui Persija Jakarta saat ini berada diatas angin setelah menang tipis 1-0 dari PSM Makassar pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/07/2019) lewat gol Ryuji Utomo.

Jika PSM Makassar ingin membalikkan keadaan peluang cukup besar bisa terjadi karena PSM hanya membutuhkan dua gol apalagi PSM bermain di kandang sendiri yang disaksikan ribuan pendukungnya.

Peluang kemenangan PSM Makassar juga semakin mengagah dengan kembalinya Wiljan Pluim untuk meminpin pasukan Juku Eja setelah absen pada leg pertama karena cedera.

Walau PSM bermain di kandang sendiri dan mendapatkan energi positif dengan kembalinya Wiljan, tentu tidak akan menggetarkan tim Macan Kemayoran untuk mempertahankan posisi yang sudah diatas agin. Persija Jakarta dipastikan akan tampil waspada untuk mempertahankan poin yang telah diraihnya.

Agar Macan Kemayoran bisa pulang dengan pesta kemenangan anak asuh Julio Banuelos hanya butuh hasil imbang sore nanti. Pertandingan yang seharusnya digelar, Minggu (28/07/209) di makassar, tertunda setelah pihak PSSI memutuskan penundaan beberapa jam sebelum pertemuan tim Ayam Jantan dari Timur dengan tim Macan Kemayoran di Stadion Andi Mattalatta.

PSSI mengeluarkan penundaan pertandingan karena adanya insiden pelemparan bis Persija yang diduga dilakukan oknum
suporter PSM Makassar.

Untuk sore nanti, pelatih persija mengatakan anak asuhnya sudah siap dan tidak takut dengan teror yang akan diberikan suporter tim tuan rumah.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik, meski bermain di kandang PSM, kami tidak gentar,” kata Julio Banuelos pada wartawan, Senin (05/08/2019).

Sebagai tuan rumah tentu pelatih PSM Makassar, Dariji Kalezic tidak akan membiarkan Persija Jakarta pulang dengan kemenangan dan akan berusaha membatalkan pesta Macan Kemayoran, sehingga itu dia meminta Zulham Zamrun dan kawan kawan tampil mati-matian.

Agar teror terhadap tim tamu tak terulang lagi pihak keamanan setempat dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan menurunkan 5000 personilnya melakukan pengamanan. (IWAN MAPPARENTA)

Back to top button
Close
Close