Pelaku pembunuhan sadis di Makassar tergolong masih sangat muda

Sulawesita.com, Makassar – Pelaku pembunuhan yang terbilang sadis ini akhirnya berhasil dibekuk oleh Anggota Unit opsnal Polsek Tallo bersama dengan Tim Jatanras Polrestabes Makassar di jalan Teuku Umar Makassar, pada Sabtu 06/05/17

Adapun identitas keempat pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial BI (17) merupakan warga Sultan Abdullah, AR alias Bondan (16) merupakan warga jalan Sultan Abdullah, AK (17) warga Sultan Abdullah dan terakhir RA alias Caul (17) yang merupakan warga jalan Sultan Abdullah.

Pantauan Sulawesita.com, Kejadian bermula saat korban MN alias Manyos bersama dengan kedua temannya yakni AS dan PO berbonceng tiga dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX dengan maksud ingin pergi jalan-jalan melihat kebakaran yang terjadi di jalan korban 40.000 jiwa Makassar.

Namun tiba-tiba teman korban PO melihat salah satu pelaku yakni BI membawa sebilah senjata tajam berupa badik sehingga kedua teman korban langsung melarikan diri dengan sepeda motor karena ketakutan melihat pelaku membawa senjata tajam.

Naasnya, pada saat melarikan diri sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh sehingga korban bersama dengan temannya AS dan PO lari bersembunyi ke salah satu rumah warga.

Selanjutnya setelah mengetahui kalau temannya sudah dalam keadaan sekarat akibat di aniaya oleh pelaku, akhirnya korban dilarikan ke RS. Angkatan Laut namun sayang, nyawa korban Manyos tidak bisa tertolong lagi akibat beberapa bekas luka yang dialaminya.

Para pelaku pun bersama dengan barang bukti yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban Manyos dibawa ke Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut.

Dari sisi psikologis hingga kenapa seseorang yang umurnya masih terbilang sangat muda begitu berani mengahabisi nyawa korbannya?

Kemungkinan adanya pribadi yang terlalu obsesif. Pada kondisi yang seperti itu, keadaan tersebut biasanya dialami oleh orang-orang yang umurnya masih belum dewasa dan butuh perhatian lebih. Sehingga ketika mereka kehilangan rasa cinta dan kasih sayang, maka dalam pikirannya hanya ada kekerasan dan itu dianggap sebagai jalan terakhir untuk menyudahi semuanya.

Mereka yang terlalu Agresif juga sangat berisiko melakukan tindakan kekerasan berupa pembunuhan. Seolah-olah tak ada rasa takut dalam diri mereka. Orang dengan sifat agresif cenderung spontan dan berani. Orang-orang tipe ini mudah terpancing dalam kemarahan, sehingga tak segan untuk melakukan tindakan kekerasan pada orang lain.

Facebook Comments

Arham Basmin