Pelaku Hipnotis yang kerap beraksi di Mall Panakukang akhirnya diringkus

Sulawesita.com, Makassar – Pelaku pencurian dengan modus hipnotis yang biasa beraksi di Mall Panakukang berhasil diringkus anggota tim khusus Resmob Panakkukang Polrestabes Makassar pada Kamis 27/04/2017

Menurut informasi yang dihimpun Sulawesita.com, pelaku hipnotis tersebut diketahui telah beberapa kali melakukan aksinya dengan cara menukarkan ATM korban dengan ATM yang bersaldo Rp.-999.999.999.00 dimana ATM tersebut serupa dengan model, warna, dan gambar ATM milik korban.

Penangkapan berawal saat anggota mendapat informasi bahwa terduga pelaku pencurian/penipuan di mall Panakkukang berada di Jl. Hertasning sehingga Anggota Resmob Panakkukang yang di Pimpin panit 2 IPTU HARIANTO RAHMAN langsung menuju ke tempat yang dimaksud dan melakukan penggerebekan.

Pada saat penggerebekan Anggota Resmob Panakkukang berhasil mengamankan tersangka AR, FR, dan SR kemudian dilakukan introgasi terhadap ketiga tersangka.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya di Anjungan Pantai Losari dengan kerugian ATM BCA berisi Rp. 5.000.000, tiga hari yang lalu jam 7 pagi dengan kerugian Kartu ATM BRI di Anjungan Pantai Losari dan ATM Mandiri berisi Rp. 1.000.000, dan terakhir tersangka melakukan aksinya di Area Mall Panakukang Makassar dengan kerugian Rp. 53.000.000.00.

Selanjutnya anggota Resmob Panakkukang melakukan penunjukan TKP dan barang bukti terhadap pelaku AR namun pada saat diperjalan pelaku memberontak dan melawan petugas sehingga anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun tidak diindahkan sehingga dilumpuhkan dengan timah panas dan mengenai betis sebelah kanan, kemudian pelaku digiring ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar guna mendapatkan pertolongan medis.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti 3 buah handphone android merk Samsung warna putih, satu buah handphone android merk Samsung J7 warna Gold, satu buah kartu ATM bank mandiri platinum (milik korban), 45 buah kartu ATM berbagai jenis, satu buah buku tabungan Bank Mandiri.

Hingga berita ini diturunkan saat ini pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Polsek Panakukang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya