Sukses

7 Orang Tertimbun Longsor di Desa Sukamaju Mohili Nias

Www.sulawesita.com, Nias - Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, menimbun satu rumah warga.

"Tujuh penghuni rumah tertimbun, satu ditemukan tewas dan enam lainnya masih dalam pencarian," kata Koordinator Basarnas Nias, Tonggor Gultom di Nias, Sabtu 10 November 2018.

Ia mengatakan, bencana tanah longsor yang menimbun rumah warga di Nias Selatan terjadi disebabkan hujan yang turun terus menerus terjadi di daerah itu dalam beberapa hari terakhir.

"Hujan terus menerus, menyebabkan tanah menjadi labil dan terjadi longsor," katanya dilansir Antara.

Personel Basarnas Nias bersama BPBD Nias Selatan, polisi, TNI dan warga setempat telah melakukan pencarian terhadap korban.

Satu korban atas nama Kristofen Hulu (4) telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan enam korban lainnya yang belum ditemukan adalah Aristina Laia alias ina Elsa (33), Dalman Hulu (7), Setiamas Hulu alias ina Putri (30), Rei Jaya Hulu (3), Putri Hulu (5) dan Noverman Hulu (2).

"Personel kita baru tiba sore ini karena lokasi tempat longsor agak jauh dan jalannya cukup parah dan sulit dijangkau," katanya.

Karena waktu sudah tidak memungkinkan, pencarian hari pertama dihentikan dan akan dilanjutkan besok dengan menurunkan alat berat mencari korban yang masih tertimbun longsor.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Diguyur Hujan Deras, Bogor Dilanda Banjir dan Longsor
Artikel Selanjutnya
Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Tertimbun Longsor