Sukses

Geger Makam Dibongkar karena Beda Pilihan Politik, Caleg Ini Angkat Bicara

Fokus, Gorontalo - Pembongkaran dua makam di Gorontalo yang sebelumnya dikaitkan dengan perbedaan pilihan politik dibantah pemilik tanah makam dan seorang caleg. Perselisihan tersebut dipicu pembuatan pagar rumah yang menyebabkan sebagian jalan masuk ke salah satu rumah warga lain tertutup dan berimbas pada pemindahan kuburan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (14/1/2019), menanggapi pembongkaran kuburan yang melibatkan salah seorang Caleg Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Bone Bolango, Awan Hasan, pemilik lahan kuburan akhirnya angkat bicara. Pemilik lahan mengatakan, masalah pembongkaran kuburan tidak ada sangkut paut dengan masalah partai ataupun beda pendapat pada Pemilihan Calon Legislatif di Kabupaten Bone Bolango.

Menurutnya, perselisihan terjadi karena pembuatan pagar rumah miliknya sehingga menyebabkan sebagian jalan masuk ke salah satu rumah warga lain tertutup, sehingga berimbas pada pemindahan kuburan. Sementara Sardjo Pomontalo, pemilik dua makam yang dipindahkan bersikeras permasalahan dipicu dari perbedaan dukungan politik.

Sebelumnya dikabarkan, tangis keluarga tidak mengubah keputusan pembongkaran dua makam di Desa Toto Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu, 12 Januari lalu. Anehnya pembongkaran makam tersebut terkait adanya perbedaan dukungan politik terhadap seorang Caleg Nasdem dalam Pemilu 2019. (Galuh Garmabrata)

Kesetaraan HAM, Jokowi: Bonus Atlet Para Games Miliaran Rupiah

Tutup Video