Sukses

Tes Yamaha YZR-M1, Masalah Ban Masih Menghantui Tim Garpu Tala

Www.sulawesita.com, Jakarta - Selain Valentino Rossi dan Maverick Vinales, motor baru Yamaha untuk MotoGP 2019, YZR-M1 juga dites oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Anak didik The Doctor ini, saat mengikuti tes di Valencia dan Jerez, masih belum sepenuhnya puas dengan tungganggannya dari pabrikan berlambang garpu tala ini.

Melansir Crash, ditulis Sabtu (8/12/2018), pembalap peraih predikat Rookie of The Year MotoGP2018 ini menyoroti ban yang selama ini masih menjadi permasalahan klasik motor dari tim asal Jepang tersebut. Bahkan, pada tes di Jerez, Morbidelli menempati posisi ke tujuh pada catatan waktu gabungan. Posisinya sama dengan saat tes pertama di Valencia.

"Saya sangat senang dengan hasil tes. Kami mencoba banyak perangkat dan kami bekerja keras. Saya berusaha beradaptasi dengan motor dan belajar. Itu proses yang bagus dalam dua tes tersebut. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lalukan," kata Morbidelli.

Mantan pembalap LCR Honda tersebut juga sedang berusaha memperhalus karakter membalapnya supaya cocok dengan motor M1.

"Motor ini sangat halus dan untuk melaju kencang saya rasa Anda harus lebih halus. Itu yang coba saya lakukan saat ini. Saya senang dengan hasilnya," tegasnya.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Namun, Morbidelli masih menghadapi problem yang juga menimpa dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kecepatannya menggeber motor Yamaha berkurang saat grip ban belakang drop.

"Saat memakai ban baru kecepatan kami bagus. Tapi, kami perlu memperbaiki kecepatan. Kami kesulitan saat ban menyusut, itu bukan rahasia lagi," kata Franco Morbidelli.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Suzuki Rancang Mesin Baru untuk MotoGP 2019
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kagumi Kecepatan Yamaha, Morbidelli Belum Sreg dengan Hal Ini