Sukses

Viral, Video Ibu Mohon ke Anaknya Minta Dijemput di Panti Jompo Ini Menyayat Hati

Www.sulawesita.com, Jakarta Membicarakan sosok ibu, pasti akan membuat air mata berderai. Bagaimana tidak, ibu adalah seseorang yang telah mencintai kita bahkan sebelum bertatap muka dengan anaknya. Pengorbanan beliau tak akan dapat dibalas dengan apapun juga. Dari mulai mengandung, bertaruh nyawa melahirkan, merawat, mendidik kita hingga sampai di titik ini, semua tak lepas dari peran ibu.

Ibu mungkin juga satu-satunya orang yang selalu terlihat kuat dan menguatkan kita dalam situasi apapun. Namun di luar sisi kuat dan tegarnya seorang ibu, tahukah kamu bahwa beliau menyimpan banyak rahasia agar anaknya bahagia.

Tapi tak sedikit anak yang justru membalas kasih sayang ibu dengan memasukannya ke Panti Jompo dengan alasan tidak ingin repot. Seperti kisah seorang ibu di Malaysia ini, ia memohon kepada anaknya untuk dijemput dari panti jompo.

"Nak, jika kamu mencintaiku, tolong bawa aku pulang, aku tidak ingin tinggal di sini lagi," kata ibu berusia 67 tahun itu seperti Liputan6.com lansir dari WorldofBuzz, Kamis (14/2/2019).

2 dari 3 halaman

Kisahnya Viral di Media Sosial

Maimon Abdul Hamid, ibu berusia 67 tahun ini memohon kepada anak-anaknya untuk membawanya pulang. Maimon ingin anak-anaknya menjemputnya di Panti Jompo Johor Bahru. Menurut media mStar, pada sebuah video berdurasi 31 detik muncul di Facebook memperlihatkan Maimon yang menangis serta memohon anak-anaknya untuk menjemputnya.

"Anak, kalau sayang ibu. Tolong jemput di panti jompo ini, ibu tak mau tinggal di sini. Biarlah ibu tinggal bersama kalian semua. Harapan ibu, jangan lupa jemput ibu di panti jompo ini. Ibu cukup menderita di sini. Itu saja yang bisa ibu katakan, kalau ada perikemanusiaan seorang anak," ungkap Maimon dalam rekaman video sambil menangis.

Sri, orang yang awalnya mengunggah video ini di Facebook, berharap Maimon akan dipersatukan kembali dengan semua anak-anaknya. Maimon ingin bisa berpuasa Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama keluarganya.

"Saya hanya ingin memenuhi impian Makcik Maimon untuk melihat anak-anaknya lagi. Saya memilih untuk menyebarkan video ini secara online dan satu-satunya tujuan saya adalah membantu ibu Maimon," kata Sri.

3 dari 3 halaman

Anak Maimon Alami Kehidupan Sulit di Batam

Sri, yang tinggal di Johor Bahru sering mengunjungi panti jompo di mana Maimon saat ini tinggal. Banyak orang tua lanjut usia lainnya yang juga telah ditelantarkan oleh keluarga mereka juga tinggal di panti ini.

Maimon memiliki tujuh orang anak dari tiga pernikahan yang berbeda. Setelah video menjadi viral, anak bungsu Maimon berhasil dilacak dan terungkap bahwa ia saat ini tinggal di Batam. Sri berusaha memberi tahu sang anak mengenai kondisi ibunya.

"Putranya saat ini menjalani kehidupan yang sulit di Indonesia, namun, dia bersedia datang ke Malaysia untuk merawat ibunya. Namun, putranya mungkin menghadapi masalah untuk mendapatkan izin kerja di sini. Karena itu, jika ada yang mau membantu, tolong bantu Maimon dan putranya," kata Sri.

Ya, setidaknya salah satu dari anak-anaknya sekarang menyadari situasi ini dan bersedia untuk menjemput dan menjaga sang ibu. Sri berharap bahwa dengan bantuan yang tepat, keduanya akan segera dipersatukan kembali.

Film Horor 'Us' Pecahkan Rekor Sepanjang Masa
Loading
Artikel Selanjutnya
Ibunya Tak Mampu Beli Makan, Dua Anak Ini Punguti Makanan Sisa di Tong Sampah Sekolah
Artikel Selanjutnya
7 Potret Kelakuan Bocah Ini Kocak dan Bikin Geleng-geleng Kepala