Sukses

Banyak Dukungan, Conte Optimistis Inter Milan Raih Scudetto

Www.sulawesita.com, Jakarta Inter Milan sudah resmi menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru. Conte merasa optimistis bahwa timnya mampu mengakhiri paceklik gelar scudetto.

Bahkan, Conte menyebut jika Inter Milan adalah tim yang tidak memiliki batas. Alasannya, ia sudah merasa berada di klub yang tepat.

Inter Milan menunjuk Antonio Conte untuk menjadi pelatih mulai musim 2019/20. Dia menggantikan peran yang sebelumnya diemban oleh Luciano Spalletti.

Antonio Conte mendapatkan misi yang cukup sulit di Inter Milan. Dia harus membawa klub untuk mengakhiri paceklik gelar scudetto yang sudah berlangsung selama delapan musim. Atau, paling tidak bersaing untuk scudetto.

"Sudah delapan musim Inter Milan belum berjuang untuk scudetto. Mari kita mengubah kondisi ini," ucap Antonio Conte pada GQ. Sebagai informasi, terakhir kali Inter Milan meraih scudetto terjadi pada musim 2009/10 silam.

Conte merasa cukup optimis dengan target yang ditetapkan. Pasalnya, dia merasa berada di lingkungan yang tepat. Pelatih berusia 49 tahun menyebut ada banyak sosok penting yang bakal mendukung langkahnya.

"Direktur [Inter Milan, Beppe] Marotta sangat membantu. Dia sudah banyak meraih kemenangan. Ketika saya berbicara dengan Presiden [Steven] Zhang, saya terkejut dengan tekadnya. [Pierro] Ausilio juga memiliki gagasan yang sangat jelas," paparnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Batas

Selain dukungan yang kuat dari jajaran direksi dan petinggi klub, Antonio Conte juga akan mengubah atmosfer di ruang ganti. Dia akan membangkitkan gairah para pemain dan memberikan motivasi bahwa Inter Milan adalah tim yang hebat.

“Inter adalah klub yang ambisius, di mana semua orang mendayung ke arah yang sama. Hal pertama yang akan saya sampaikan kepada para pemain adalah bahwa mereka tidak memiliki batasan," papar Conte.

3 dari 3 halaman

Harapan

Selain itu, dia juga akan membuat Inter Milan memiliki sebuah harapan. mantan pelatih Juventus ini punya tekad besar untuk kembali membawa Inter Milan pada era kejayaan.

"Saya menciptakan harapan. Ketika saya menuliskan sebuah petualangan baru, klub akan memiliki eksptasi yang besar. Keyakinan pemain akan meningkat, para penggemar juga akan memiliki harapan yang besar."

"Saya harus menerima kenyataan bahwa mungkin pada awalnya peluang kami menang hanya satu persen. Yang penting itu [harapan] ada," tegas Antonio Conte.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Klub Ini Layak Jadi Tujuan Mauro Icardi jika Cabut dari Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Kedatangan Conte ke Inter Milan Ancam Masa Depan Nainggolan