Sukses

Indra Sjafri Akan Kembali Coret Pemain Timnas Indonesia U-22

www.sulawesita.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sudah memasuki pekan kedua. Pekan lalu, pelatih Indra Sjafri telah mencoret tiga pemain. Rencananya, jumlah pemain akan kembali dikurangi pada Sabtu (19/1/2019) mendatang. 

Hingga memasuki pekan kedua, Timnas Indonesia U-22 diikuti 35 pemain. Tiga pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani, masih belum bergabung hingga saat ini.

Sementara itu, tiga pemain yang mengikuti latihan satu pekan pertama, Dalmiansyah Matutu, Hilman Syah, Yoga Pratama, didegradasi dan digantikan oleh Syafril Lestaluhu, Jayus Haryono, dan Nadeo Argawinata.

Setelah melakukan promosi dan degradasi pemain di akhir pekan pertama pemusatan latihan, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri, berencana untuk mendegradasi lagi beberapa pemain di akhir pekan kedua. Namun, yang membedakan tidak akan ada promosi pemain lagi hingga Tim Garuda Muda selesai tampil di Piala AFF U-22 2019 mulai 18 Februari.

"Kami akan latihan pagi hingga Jumat. Setelah itu akan ada sesi seperti kemarin yang diakhiri dengan sesi internal game. Kami akan kerucutkan dengan mendegradasi beberapa pemain," ujar Indra Sjafri setelah latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Senin (14/1/2019) pagi WIB.

"Sementara promosi baru akan kami lakukan setelah Piala AFF karena saya ingin pada pekan ketiga kami sudah fokus untuk periodisasi menuju AFF," lanjutnya.

Bicara soal jumlah pemain yang dicari untuk meneruskan pemusatan latihan hingga Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri mengaku belum menentukan. "Akan kami lihat nanti, apakah 30 pemain saya pun belum bisa menjaminnya. Saya sangat berhati-hati dalam pencoretan pemain karena jika salah, itu harus dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Melihat perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-22 dalam satu pekan pertama pemusatan latihan, Indra Sjafri merasa banyak peningkatan performa yang sudah diperlihatkan anak-anak asuhnya. Namun, ia mengakui masih perlu mengembalikan kondisi fisik para pemain hingga ke titik maksimal.

"Kami tetap fokus latihan karena waktu pendek, jadi latihannya lebih kompleks, termasuk taktikal. Banyak pemain yang saya lihat punya kemajuan. Hampir 70 persen kemajuannya bagus. Saya juga maklum karena mereka sebelum ke sini tengah libur kompetisi, jadi kami harus mengembalikan kondisi fisik mereka terlebih dulu," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Sumber: Bola.com

#10yearschallenge Lionel Messi, Sang Mega Bintang Barcelona

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tak Ada Istilah Senior-Junior di Antara Pemain Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Osvaldo Haay Sebut Luis Milla dan Indra Sjafri Seperti Ayah