Sukses

Allegri Jawab Masa Depan Spinazzola dan Kean di Juventus

Www.sulawesita.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menjawab isu tentang masa sdeoan Leonardo Spinazzola dan Moise Kean. Ia menegaskan kedua pemain tersebut tidak akan dilepas pada Januari 2019, baik dengan status pinjaman maupun permanen.

Spinazzola jarang terlibat dalam beberapa laga Juventus pada musim ini. Sempat dipinjamkan ke Atalanta pada musim lalu, ia kembali dalam keadaan cedera parah hingga harus berurusan dengan ruang perawatan.

Sedangkan Moise Kean lebih banyak duduk di bangku cadangan Juventus lantaran minim pengalaman sebagai pemain muda. Selain itu, menggeser pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic di lini depan bukan tugas yang mudah untuk.

2 dari 3 halaman

Allegri Tahan Spinazzola

Nama Spinazzola dan Kean berulang kali disebut bakal angkat kaki dari Bianconeri pada bursa transfer musim dingin ini. Menurut beberapa rumor, disebutkan bahwa keduanya dilepas dengan status pinjaman guna mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Namun usai laga kontra Bologna di Coppa Italia, Minggu (13/1/2019), Allegri meluruskan isu tersebut. Ia berujar keduanya tidak akan meninggalkan Turin dalam waktu dekat ini sehubungan dengan banyaknya pemain yang cedera.

"Spinazzola bermain dengan sangat baik, berhubung ini adalah pertandingan pertamanya. Dia adalah pemain penting, jadi pada saat ini ia bertahan di Juventus. Terutama dengan Cuadrado yang sedang cedera dan kami membutuhkan empat bek," ujar Allgri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya berbicara dengan klub dan memutuskan bahwa Spinazzola bertahan adalah opsi terbaik. Alaminya, bila kami punya pengganti dan dia punya kesempatan lebih baik di tempat lain, kami akan mengevaluasi ulang. Tapi pada saat ini, itu tidak akan terjadi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kean Punya Talenta

Kean sendiri dianggap Allegri sebagai salah satu opsi pengganti Mario Mandzukic yang harus absen selama beberapa pekan karena cedera. Ia mengaku terkesan dengan penampilan pemain berumur 18 tahun tersebut.

"Dia adalah pemain muda yang harus dibiarkan menjadi dewasa, tapi sayangnya di Italia semuanya ingin langsung jadi dan berbahaya merusak pemain dengan talenta yang nyata," tambahnya.

"Kean masuk dalam tim ini, dia bisa membantu kami dan selalu tahu cara menemukan kesempatan mencetak gol. Mario Mandzukic akan absen dalam beberapa pekan, jadi pastinya dia absen di Supercoppa," tandasnya.

Usai melawan Bologna, Juventus akan bertolak ke Arab Saudi guna melangsungkan laga Supercoppa Italiana yang digelar Kamis (17/1/2019). Mereka akan menghadapi AC Milan yang pada musim lalu menjadi runner-up Coppa Italia.

Sumber: Bola.net

Disebut Minim Kader Perempuan, Prabowo: Pendukung Kami Emak-Emak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Piala Super Italia: Juventus Hindari Drama Adu Penalti Kontra AC Milan
Artikel Selanjutnya
Striker Juventus Tak Ingin Bertemu Liverpool di Liga Champions