Sukses

Liga 1 2018: Libas Bali United, Bhayangkara FC Salip Persib di Klasemen Akhir

Www.sulawesita.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengamankan tiga poin pamungkas di GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak usai menang 2-0 atas Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Dua gol Bhayangkara FC dalam laga ini lahir di babak pertama. Gol pertama dicetak Vladimir Vujovic pada menit kesembilan. Herman Dzumafo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-17.

Berkat hasil ini, The Guardians finis di posisi ketiga sekaligus menyalip Persib Bandung di klasemen, yang di laga lain hanya imbang 3-3 kontra Barito Putera.  

Bhayangkara FC mengoleksi 53 poin dari 34 pertandingan di Liga 1 2018. Bali United sendiri hanya mendulang 45 poin dari 34 laga. Tuan rumah langsung menggebrak di awal babak pertama demi mengincar gol cepat. Upaya itu berbuah gol Vujovic yang membuka keunggulan.

Berawal dari crossing Dzumafo dari sisi kanan, Vojovic langsung menyambut dengan sundulan dan menggetarkan jala gawang Serdadu Tridatu. Skor 1-0.

Hanya berselang delapan menit, gawang Bali United kembali jebol. Kali ini Dzumafo yang mencatatkan namanya di papan skor usai lolos dari jebakan offside. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United mencoba bermain lebih berani menekan. Tapi, pertahanan tim besutan Simon McMenemy masih sulit ditembus tim tamu.

Bhayangkara bermain disiplin di lini belakang. Mereka juga mampu menguasai lapangan tengah sehingga tidak membiarkan para pemain Serdadu Tridatu mengembangkan

Meski unggul dua gol, Bhayangkara FC juga cukup rajin memberikan tekanan kepada Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Namun, tidak ada gol tercipta hingga laga usai. Bhayangkara menang 2-0 atas Bali United.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Nugrogo, Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Putu Gede, M. Rochman, Vendry Mofu (S. Fauzi 62'), Lee Yoo-Jun (M. Hargianto 45'), Wahyu Suboseto, Adam Alis (A. Sanda 85'), Paulo Sergio, Herman Dzumafo.

Bali United: Dicky Indrayana, Mahamadou N'Diaye, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, Brwa Nouri, Muhamad Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim (H. Putra 85'), Melvin Platje, Yabes Roni (N. van der Velden 69').

Saksikan video menarik di bawah ini

Selebrasi Juara Liga 1 2018 Persija Jakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Dukungan The Jakmania Jadi Kunci Persija Lawan Mitra Kukar
Artikel Selanjutnya
Duel Persija Vs Mitra Kukar Pecahkan Rekor Penonton di Liga 1?