Sukses

Tahun Depan, Ronaldinho Akan Kunjungi Kota Palembang

Www.sulawesita.com, Palembang - Karisma bintang sepak bola dunia Ronaldo de Assis Moreira atau sering dikenal Ronaldinho masih terus bersinar hingga sekarang. Pemain terbaik Eropa ini juga menjadi idola mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Mantan pemain klub dunia Barcelona ini bahkan akan diundang Alex Noerdin ke Palembang, untuk meramaikan turnamen Alex Noerdin Cup 2019. Turnamen ini akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Sumsel.

Jelang kehadiran pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil, 31 Maret 1980 ini, tim agen Ronaldinho mendatangi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, untuk meninjau lokasi turnamen.

Setelah meninjau lokasi turnamen, Oliver Mandengue, Agen Ronaldinho memastikan pemain terbaik Brasil tersebut akan datang dan tampil di ajang Alex Noerdin Cup 2019.

“Kita pastikan dia akan datang ke Palembang dan tampil di turnamen tersebut. Ini akan jadi even yang spektakuler,” katanya kepada Liputan6.com, usai meninjau GSJ Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Dia mengatakan, Ronaldinho sangat antusias datang ke Palembang, karena ini menjadi kali pertama dia datang ke Sumsel. Apalagi Ronaldinho merupakan duta UNICEF dan sangat tertarik melakukan kegiatan sosial di berbagai negara.

Mantan bintang Paris Saint Germain juga akan memberikan coaching clinic ke anak-anak didik di Sekolah sepak bola se-Sumsel yang lolos seleksi. Para anak didik yang terpilih berusia 12 tahun hingga 14 tahun.

“Dia tidak sabar untuk menyapa penggemar disini dan membagikan kemampuannya ke anak-anak yang hobi sepak bola,”ujarnya.

Kehadiran Ronaldinho juga diharapkan bisa menjadi motivasi generasi muda pecinta sepak bola, untuk bisa meniti karir di dunia sepak bola profesional.

2 dari 2 halaman

Jadwal Ronaldinho

“Cuaca di sini bagus, walaupun cukup terik tapi tidak menjadi kendala Ronaldinho pastinya,” ujarnya.

Dalam jadwal kedatangannya ke Indonesia, Ronaldinho dijadwalkan akan bermain dengan Timnas Indonesia All Star pada tanggal 31 Maret 2019.

Penggagas turnamen Alex Noerdin Cup 2019, Alex Noerdin mengatakan, kehadiran Ronaldinho ke Palembang dapat meningkatkan gairah sepakbola Indonesia, terutama di Sumsel. Meskipun Ronaldinho sudah gantung sepatu pada bulan Januari 2018 lalu.

Terlebih Ronaldinho bersedia menghadiri Turnamen Alex Noerdin Cup 2019, yang akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2019 hingga bulan Maret 2019.

“Ronaldinho bisa memotivasi anak-anak, untuk dapat mengikuti karier pemain jejak pemilik 97 caps timnas Brasil ini,” ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Tim Khusus Selidiki Kasus Dugaan Oknum TNI Tembak 3 Orang di Prabumulih
Artikel Selanjutnya
Bisnis Narkoba Satu Keluarga di Lapas Sumsel Libatkan Petugas Sipir