Sukses

Jago Bisnis, 4 Selebritas Ini Sabet Gelar Orang Terkaya

Www.sulawesita.com, Washington D.C. - Beberapa waktu terakhir, muncul nama-nama selebritas terkaya yang cukup mengejutkan. Banyak selebritas juga berbakat seperti mereka, tetapi mendadak mereka justru menjadi terkaya.

Ternyata, rahasia mereka adalah bisnis. Di luar industri hiburan yang mereka geluti, para selebritas itu menginvestasikan duit mereka ke bermacam sektor bisnis.

Bisnis kosmetik, misalnya, menjadi pilihan Kylie Jenner. Berkat kosmetik, model dan aktris TV itu pun berhasil menjadi milenial terkaya versi Forbes tahun ini.

Ada pula Robyn Fenty alias Rihanna yang baru dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya. Terkuak kemudian bahwa mayoritas penghasilannya berasal dari luar industri musik.

Siapa lagi selebritas yang mendapat status terkaya berkat membuka bisnis? Berikut daftarnya:

2 dari 6 halaman

1. Rihanna

Rihanna baru-baru ini mengejutkan dunia hiburan karena menjadi musisi wanita terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai USD 600 juta atau Rp 8,5 triliun (USD 1 = Rp 14.239).

Business Insider mencatat mayoritas kekayaan Rihanna berhasal dari bisnis yang ia geluti. Rihanna bekerja sama dengan LVMH untuk memasarkan produk kosmetik Fenty Beauty dan produk fashion yang juga bernama Fenty.

3 dari 6 halaman

2. Kylie Jenner

Kylie Jenner merupakan miliarder termuda di dunia versi Forbes. Kekayannya tepat mencapai USD 1 miliar (Rp 14,2 triliun). Wanita 21 tahun itu juga dinilai sebagai miliarder self-made (hasil usaha sendiri) termuda di dunia.

Layaknya bisnis milenial masa kini, Kylie Cosmetics juga awalnya dipasarkan via Instagram. Andalan Kylie Jenner adalah produk bibir seperti Lip Kits.

Kylie merupakan aktris TV dan berasal dari keluarga selebritas Kardashian-Jenner. Rencananya, ia ingin mewarisi bisnis kosmetiknya ke putrinya, Stormi Jenner.

4 dari 6 halaman

3. Jay-Z

Forbes juga baru menamakan Jay-Z sebagai rapper terkaya di dunia dengan kekayaan USD 1 miliar. Kekayaannya berasal dari lini bisnis dan investasi.

Penyanyi bernama asli Shawn Carter ini pernah memiliki brand baju Rocawear yang ia jual ke Iconix. Ia juga salah satu pemilik brand cognac D'Ussé, serta pemilik dari layanan streaming musik Tidal.

Ia pun punya saham di Uber sebesar USD 70 juta (Rp 996,7 miliar), lalu menanam USD 50 juta (Rp 711,9 miliar) di sektor real estate. Suami Beyonce ini juga kolektor seni yang totalnya senilai USD 70 juta (Rp 996,7 miliar).

5 dari 6 halaman

4. Oprah Winfrey

Nama Oprah, selain terkenal akan pribadinya yang bijaksana, akrab muncul di daftar selebritas terkaya di dunia. Business Insider mencatat kekayaan Oprah kini mencapai USD 2,6 miliar (Rp 37 triliun).

Jika dulu ia bekerja untuk media, sekarang ia justru membangun jaringan media yaitu OWN (Oprah Winfrey Network). Ia juga punya 8 persen saham di WW International, sebuah perusahaan hidup sehat.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5.000 Kios Warung Pintar Ditargetkan Berdiri Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3: Kisah Mantan Kuli yang Punya Apartemen Rp 20 Miliar