Sukses

Mengintip Mesin Uang Kylie Jenner, Wanita Terkaya Dunia di Usia 21 Tahun

Www.sulawesita.com, Los Angeles - Kylie Jenner, salah satu aktris papan atas yang saat ini berusia 21 tahun ternyata masuk dalam miliarder termuda sepanjang sejarah Forbes yang dirilis beberapa waktu lalu. Saat ini dikabarkan kekayaannya mencapai USD 1 miliar atau Rp 14 triliun.

Dilansir dari laman CNBC, sumber kekayaan Kylie terbesar berasal dari produk kosmetik miliknya, Kylie Cosmetics. Perusahaan ini dibentuk pada 30 November 2015.

Awalnya Kylie hanya mengeluarkan sebuah lipstik dengan pensil bibir yang menjadi satu paket. Lipstick ini dijual dengan harga USD 29 atau Rp 410 ribu dan terjual habis hanya dalam beberapa menit.

Dalam 18 bulan, perusahaan ini telah berhasil menghasilkan USD 420 juta atau Rp 5,9 triliun. Selain itu, koleksi liburan pada 2016, menghasilkan hampir USD 19 juta dalam satu harinya.

Forbes mengatakan saat ini kekayaan perusahaan ini mencapai USD 900 juta atau Rp 12.7 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.142)

Perusahaan ini juga diramalkan akan mencapai penjualan tertingginya mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,1 triliun pada 2020. Selain itu, Kylie juga sudah menandatangani kesepakan distribusi eksklusifnya dengan pengecer Ulta pada musim panas lalu. Perjanjian ini membuat penjualannya semakin meningkat.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dilansir pada laman Forbes, Kylie Cosmetics terjual sebanyak USD 54,5 juta di toko-toko Ulta semenjak enam minggu pertamanya.

Selain dari Kylie Cosmetics, ternyata Kylie mendapatkan kekayaannya dari aplikasi berbayar "Kylie Jenner Official App," serta penjualan beberapa merchandisenya di "The Kylie Shop".

Tidak hanya itu saja, ia juga bekerja sama degan beberapa merek ritel seperti Adidas, Topshop dan Quay Australia.

Meskipun harus bersain dengan kakaknya sendiri, Kardashian West, Kylie mengaku tidak terlalu khawatir. Karena baginya, baik produknya dan Kardashian sudah memiliki pasarnya sendiri-sendiri.

Kylie terinspirasi membuat perusahaan kosmetik ini berawal dari terobsesiya ia dengan YouTube tutorial tween.

Mungkin Anda terheran-heran, dari banyaknya produk kecantikan di dunia ini, mengapa produk Kylie begitu dinantikan? Ini karena Kylie membatasi setiap jumlah produknya.

Ternyata masuknya nama Kylie dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes tidak hanya pada tahun ini. Sebelumnya, ia pernnah termasuk menjadi wanita terkaya di Amerika saat kekayaannya mencapai USD 900 juta pada 2018. Sedangkan pada 2017, Kylie termasuk dalam selebritis termuda degan bayaran tertiggi di dunia.

Kabarnya kekayaan yang ia dapatkan saat ini akan ia berikan kepada putrinya yang baru-baru ini merayakan ulang tahun pertamanya.

Pengemudi Ojek Online Tuntut Perbaikan Tarif
Loading
Artikel Selanjutnya
Jordyn Woods Masih Berharap Diampuni Khloe Kardashian
Artikel Selanjutnya
Ini Nama Asli Putri Kylie Jenner Sebelum Jadi Stormi Webster