Sukses

Trik Dapat Tiket Murah untuk Liburan ke Jepang

Www.sulawesita.com, Jakarta - Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi wisata luar negeri favorit masyarakat Indonesia. Selain karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi di Jepang, Anda juga bisa menikmati indahnya salju di musim dingin yang tidak bisa Anda rasakan di Indonesia.

Tak hanya itu saja, bagi yang memiliki e-paspor, Anda akan dibebaskan visa alias tidak perlu mengurus visa. Bebas visa ke Jepang ini hanya berlaku untuk 15 hari.

Untuk pergi ke Jepang, Anda harus memesan tiket pesawat terlebih dahulu. Sayangnya tiket pesawat ke Jepang harganya terbilang cukup mahal.

Rata-rata tiketnya berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 9 juta lebih. Ditambah lagi dana yang harus dikeluarkan bukan hanya untuk membeli tiket penerbangan saja, tapi Anda juga harus menyiapkan dana untuk keperluan lainnya, seperti penginapan, makan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Anda harus berburu tiket murah ke Jepang untuk menghemat budget liburanmu. Bagaimana caranya? Simak tips berikut, seperti dikutip dari HaloMoney.co.id, yaitu:

1. Menjadi member maskapai penerbangan

Tahukah Anda, dengan menjadi member maskapai penerbangan tertentu, Anda tak hanya diberikan info update terbaru, tapi juga fasilitas yang lebih baik, seperti lounge airport hingga promo tiket murah yang biasanya diberitahukan melalui newsletter yang dikirimkan melalui e-mail terdaftarmu.

2. Ikut group traveler

Selain menjadi member maskapai penerbangan, Anda juga mengikuti group-group traveler sehingga bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai tiket murah ke Jepang berikut dengan paket wisatanya. Anda juga bisa bertanya seputar tempat menginap murah di Jepang hingga tempat makan yang direkomendasikan.

2 dari 4 halaman

3. Datang ke travel fair

Anda juga bisa datang ke travel fair yang ada di kota terdekat. Travel fair bisa diadakan oleh maskapai penerbangan, bank, hingga agen wisata tertentu.

Saat travel fair, Anda bisa mendapatkan berbagai penawaran promo hingga cashback tiket pesawat, hotel, dan paket wisata. Beberapa travel yang sangat terkenal di Indonesia adalah Japan Travel Fair, Garuda Indonesia Travel Fair, Astindo Travel Fair, BNI Travel Experience, Cathay Pasific Travel Fair, dan masih banyak lagi.

4. Ketahui peak season di Jepang

Seperti yang Anda ketahui, ketika pergi berlibur disarankan untuk menghindari peak season. Peak season di masing-masing negara berbeda-beda. Jadi jangan menyamakannya dengan peak season yang ada di Indonesia.

Di Jepang, peak season adalah saat musim semi, musim panas, dan musim gugur. Jika ingin mendapatkan tiket murah ke Jepang, usahakan menghindari peak season tersebut. Selain itu, Anda juga lebih baik memesannya dari jauh-jauh hari. Minimal 3 bulan sebelumnya.

3 dari 4 halaman

5. Memakai promo dari kartu kredit

Bank penerbit kartu kredit seringkali memberikan promo kepada nasabahnya. Mulai dari diskon, cicilan 0 persen, hingga cashback. Jadi selalu cek promo apa saja yang diberikan oleh kartu kredit milik Anda.

Lebih baik untuk membeli tiket pesawat pulang pergi sekaligus agar harganya bisa lebih murah. Jangan lupa untuk membaca dengan teliti syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Beli tiket murah ke Jepang secara online

Berhubung sekarang sudah jaman canggih, Anda bisa memesan tiket murah ke Jepang secara online. Bukan hanya lebih mudah dan cepat karena bisa menghemat waktu, tiket pesawat yang dijual secara online akan jauh lebih murah harganya. Ditambah lagi selalu ada promo yang ditawarkan dengan menggunakan kode voucher.

4 dari 4 halaman

Promo tiket murah ke Jepang 2018

Seperti yang sudah dikatakan di atas, membeli tiket pesawat secara online akan lebih murah harganya karena ada banyak promo yang ditawarkan.

Eggak percaya? Anda bisa cek langsung beberapa promo tiket murah ke Jepang yang sudah dirangkum oleh HaloMoney.co.id di bawah ini!

1. Cicilan 0 persen dengan kartu kredit

Anda bisa mendapatkan promo cicilan 0 persen jika membayar tiket pesawat murah ke Jepang dengan menggunakan kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Permata Bank, Standard Chartered, dan UOB. Periode booking tiket hingga tanggal 31 Desember 2018 untuk periode terbang kapan saja.

2. Diskon hingga Rp 250 ribu dengan kartu kredit Standard Chartered

Beli tiket murah ke Jepang di Traveloka.com bisa dapat diskon Rp 250 ribu dengan menggunakan kartu kredit Standard Chartered MasterCard Premium. Sedangkan untuk kartu kredit Standard Chartered WorldMiles, akan mendapatkan diskon Rp 200 ribu.

Minimum transaksi yang harus dilakukan adalah Rp 2 juta dengan periode booking tanggal 5, 15, dan 25, hingga tanggal 28 Februari 2019. Untuk periode travel-nya bisa kapan saja.

Promo lainnya dapat Anda baca di blog HaloMoney.co.id. Selamat berliburan ke Jepang ya.

Artikel Selanjutnya
8-12-1941: Tabuh Genderang Perang AS Lawan Bombardir Jepang di Pearl Harbour
Artikel Selanjutnya
7 Jenis Usaha Makanan Unik, Butuh Modal Kecil Tapi Bisa Untung Besar