Sukses

Sandiaga: Pemerintah Akan Ugal-ugalan Jika Tak Ada yang Ingatkan

Www.sulawesita.com, Jakarta - Mantan Cawapres Sandiaga Uno menyatakan, akan mengawal pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin yang telah ditetapkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

"Jika pemerintah tidak ada yang mengawal yang akan terjadi adalah mutu dari kebijakan itu tidak ada yang mengontrol," kata Sandiaga saat memberikan sambutan pada acara Halalbihalal dan Diskusi Milenial di Warung Upnormal, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Menurut Sandiaga, pemerintah akan keluar jalur jika tidak dikawal dalam memimpin Indonesia selama lima tahun nanti.

"Pemerintah akan ugal-ugalan tidak ada yang ingatkan, ibaratnya itu harus ada mitra yang di luar yang enggak peduli pada jabatanya," ujar dia.

Selain itu, Sandiaga menegaskan, masyarakat tak usah khawatir untuk menyuarakan yang terbaik atau mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi oposisi itu tidak bisa dipecat, betul kan. Jadi menteri bisa dipecat enggak? Oposisi bisa enggak (dipecat), enggak bisa. Jadi kita enggak perlu khawatir menyuarkan apa yang terbaik," pungkas Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Oposisi

Mantan cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno menyatakan merasa terhormat jika diberikan kesempatan menjadi oposisi pada pemerintahan ke depan.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam ajang Young Penting Milenial yang digelar milenial pendukung Jokowi dan Prabowo di Mal Kemang Village, Jakarta Selatan.

"Saya betul-betul merasa terhormat kalau diberikan kesempatan menjadi oposisi yang terus mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah," kata Sandiaga, Sabtu (13/7/2019).

Dia mengatakan, pemerintahan ke depan membutuhkan oposisi. Dia berharap keberadaannya sebagai oposisi dapat mewarnai pemerintahan ke depan.

"Nanti, apabila ada masukan saya bisa memberikan input langsung melalui Bro Erick," ucap Sandiaga merujuk pada Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang juga hadir pada kesempatan itu.

Meski demikian, Sandiaga yang saat ini berstatus tidak berafiliasi dengan partai mana pun, mengaku belum ada pembicaraan untuk bergabung ke salah satu partai yang akan beroposisi.

Namun, suatu hal paling penting menurut dia, adalah bagaimana sebagai seorang yang telah memiliki pengalaman, dapat mendorong dan memberi contoh kepada generasi muda Indonesia guna menyongsong tantangan global.

"Narasi kita harus diubah dengan membangun kekuatan ekonomi yang harus kita mulai, kepada anak-anak muda untuk dapat mengambil inisiatif step by step," jelas Sandiaga.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani Beri Bocoran Isi Pidato Jokowi di Syukuran Nasional 2019
Artikel Selanjutnya
Pesan Gerindra Bagi Mereka yang Kesal Prabowo Bertemu Jokowi