Sukses

Kesaksian Warga Sesaat Sebelum Helikopter Jatuh di Tasikmalaya

Www.sulawesita.com, Tasikmalaya - Helikopter jenis BO-105 milik Air Transport Service jatuh di kawasan Situhiang, Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya, sekitar pukul 15.10 WIB Sabtu sore. Saat ditemukan, kondisi helikopter dengan registrasi PK-EAH itu patah di beberapa bagian.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (17/3/2019), saksi mata menuturkan, sesaat sebelum jatuh helikopter sempat berputar-putar. Akibat kecelakaan ini, empat penumpang heli naas tersebut selamat dan segera dievakuasi ke Rumah Sakit SMC Tasikmalaya.

"Helikopternya jatuh dan langsung ramai-ramai masyarakat datang ke lokasi. Ada tiga laki-laki dan satu perempuan, pilotnya itu selamat dan sudah kami evakuasi," kata saksi mata Eri Purwanto.

Sejauh ini, penyebab jatuhnya helikopter belum diketahui, namun salah satu penumpang yang sempat menumpang heli tersebut sebelum jatuh menyatakan helikopter dalam kondisi baik dan tidak ada gangguan.

Berdasarkan pemeriksaan rumah sakit, seluruh penumpang helikopter termasuk pilot dan kopilot dalam kondisi baik, akan tetapi pihak rumah sakit belum mengizinkan mereka pulang karena masih harus menjalani observasi lebih lanjut. (Rio Audhitama Sihombing)