Sukses

Ketika Megawati Bingung Selalu Dipilih Menjadi Ketua Umum Parpol

Www.sulawesita.com, Jakarta - Nama Megawati Soekarnoputri hingga kini masih tercatat sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Megawati pun bingung masih mengemban jabatan tersebut di usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Saya ini ketua umum partai sampai hari ini. Ndak bosen-bosen orang milih saya," kata Megawati saat berpidato di hadapan Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Sabtu (10/11/2018) malam.

"Kadang kalau kumpul dengan ketua umum saya malu sendiri karena umur saya plus 17," lanjut dia.

Tak hanya dirinya, beberapa orang terdekatnya bahkan ada yang penasaran terkait dengan jabatan ketua umum partai yang diembannya. Megawati mengaku pernah dicecar sejumlah pertanyaan.

"Saya sampai ditanya. Ibu jadi ketua umum pakai uang atau tidak ya," ucap Megawati menirukan orang yang bertanya tersebut

"Pakai uang? Untuk apa?" Megawati kembali bertanya.

Megawati mengatakan, orang tersebut mengira jabatan ketua umum diraih dengan menyetor sejumlah uang.

"Untuk bayar, supaya orang milih Ibu lagi," ucap penanya tersebut yang ditirukan lagi oleh Megawati.

Megawati lantas menjawab, "Enggak, saya nggak perlu uang. Ya mau jadikan saya sukur enggak ya sudah. Kok susah amat. Itu bukan omong kosong," ucap Megawati membalas pertanyaan tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Cerita Undur-Undur

Pada kesempatan yang sama, Megawati bercerita saat dirinya ingin membuktikan bahwa serangga yang bisa berjalan mundur itu ada. Serangga yang dimaksud adalah undur undur. Namun, cucunya tak percaya ada serangga yang bisa berjalan mundur.

"Tahu tidak kamu ada binatang yang jalannya mundur, cucu saya bilang eyang ini bohong mana ada jalan binatang ini mundur," kata Mega.

Tak mau dibilang pembohong, Ketua Umum PDIP tersebut bergegas menugaskan anak buahnya mencari serangga tersebut. Bahkan sampai dicari dari Jawa Tengah.

"Itu sampai saya cari, saya impor dari Jawa Tengah, saya suruh anak buah saya cariin undur-undur sini bawa sini, untuk menyatakan omah eyangnya tidak pernah bohong," ucapnya.

Akhirnya sang cucu percaya bahwa serangga yang berwarna kecokelatan tersebut benar-benar ada.

"Jadi ketika ditunjukkan nih kamu kan kalo undur-undur suruh begerak diputar gini kan, akhirnya betul dia jalan mundur, ya betul ya jalannya mundur," tandasnya disambut tawa peserta.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Artikel Selanjutnya
Megawati Terima Penghargaan Bakti Teratai Putra Indonesia
Artikel Selanjutnya
Megawati Beberkan Peran Indonesia Damaikan Korsel dan Korut