Perhimpunan Mahasiswa Bone Universitas Hasanuddin PMB-UH Latenritatta akan memperingati hari jadi lembaganya di usianya yang ke 29 tahun. Organisasi kedaerahan yang menjadi tempat berhimpun nya mahasiswa bone yang mengenyam bangku pendidikan fi Universitas Hasanuddin. Di usianya yang seperempat abad ini. PMB UH Latenritatta melakukan rangkaian kegiatan kebudayaan antara lain Mattompang Parewa Bessi, Ziarah Makam Latenritatta, Talkshow Budaya dan Tour Budaya di Kabupaten Bone.
Kegiatan yang diinisiasi dan dipimpin langsung oleh Abdi Mahesa sebagai Kader PMB-UH Latenritatta ini pada tanggal 11-14 Mei 2018 di tempat yang berbeda. Baginya, kegiatan ini kedepannya akan menjadi kegiatan rutin dan tahunan menjelang Hari Jadi mengingat pentingnya peran lembaga dalam mengangkat konsep budaya sebagai refleksi dan nilai juang Orang Bugis yang melekat dalam diri kader dan pengurus nantinya, sehingga dengan begitu, output dari kegiatan ini adalah mengusahakan agar kesadaran dan motivasi untuk melirik corak budaya semakin berkembang dan terjaga. “Kegiatan ini adalah tanggungjawab kader dan pengurus kedepannya dalam menyikapi warna lembaga yang berbasis kedaerahan tentu saja mengutamakan Kearifan Lokal sebagai identitas dan citra kader dalam menciptakan mentalitas warga lembaga yang militan dan berintegritas berlandaskan nilai luhur pangedereng”ucapnya.
Di lain hal, Ketua PMB-UH Latenritatta Aldi Akbar sangat mengharapkan agar kader, betul betul menjadikan moment ini sebagai ajang untuk memacu semangat dan loyalitas dalam berlembaga sebagaimana eksistensi Lembaga PMB-UH Latenritatta yang masih terjaga dan terawat dengan adanya konsistensi dan rasa bertanggungjawab untuk merawat dan menghidupkan lembaga antargenerasi sehingga bisa mencapai usia yang sangat matang sebagai organisasi kedaerahan yang besar dan terpercaya di lingkup organisasi mahasiswa daerah bone di makassar maupun organisasi antardaerah. “Beberapa rangkaian acara telah kita lalui di bawah panji La Tenritatta yang tentu tidak terlepas dari kerja keras kader dan pengurus serta dorongan dan bimbingan dari kakanda senior untuk tetap menjaga solidaritas dan semangat berlembaga yang kuat sehingga harapan untuk menata masa depan lembaga semakin kuat dan cerah untuk mencetak assisompungeng wija to bone yang berjiwa Puatta La Tenritatta yang sejati”pangkas Ketua PMB-UH Latenritatta saat ditemui di Talkshow Budaya.

Facebook Comments