Sidang lanjutan kasus sengketa Pilwali Makassar kembali digelar di Kantor Panwaslu Makassar, Rabu siang 9 Mei 2018. Sidang kali ini berlangsung dengan agenda pembacaan kesimpulan masing masing pihak baik dari pemohon tim hukum DIAmi maupun pihak termohon yakni KPU Kota Makassar.

Kuasa hukum pemohon, Jamaluddin Rustam mengatakan dalam kesimpulannya pihaknya merangkum keterangan dari sejumlah saksi ahli yang dihadirkan dalam persidangan serta sejumlah bukti surat.

“Hampir semua ahli berpendapat jika pemohon memiliki legalstanding dalam mengajukan perkara ini lantaran sebagai pihak yang dirugikan, sementara Panwaslu kami anggap memiliki kewenangan dalam mengadili perkara ini karena merupakan sengketa administrasi pemilihan,” ungkap Jamaluddin Rustam.

Dari keterangan ahli tersebut, tim hokum DIAmi optimis akan memenangkan gugatan ini, jika pun gugatannya kemudian ditolak pihaknya akan tetap melakukan upaya hukum dengan kembali melayangkan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN).

Sumber: Celebesonline

Facebook Comments