TerkiniUpdate

Informasi Setengah-setengah Akan Jadi Bumerang Bagi Media

MAKASSAR, SABERPUNGLINEWS.COM – Mantan Ketua PWI Sulawesi Selatan Zulkifli Gani Ottoh, mengingatkan pada wartawan tidak memuat berita jika informasi yang didapat hanya setenga-setengah karena bisa saja menjadi bumerang bagi wartawan dan medianya. Apalagi membuat berita karena sakit hati, dendam.

Pernyataan tersebut disampaikan Zugito, sapaan akrab Zulkifli Gani Ottoh saat menyampaikan kata sambutan pada acara ulang tahun Tabloid Berita Anti Korupsi ke 11 di Hotel Ramedo Jl.Landak Baru, Makasaar, Sabtu (17/08/2019) malam.

Zugito yang juga dewan pembina Tabloid Anti Korupsi memberikan masukan pada managemen media agar kedepannya Tabloid Anti Korupsi dibenahi lebih baik lagi. “Masih banyak yang perlu dibenahi, karena jika masyarakat mendengar nama tabloid ini, maka image masyarakat 99 persen berita didalamnya berbau korupsi. Jangan dicampur-campur ,” kata Zugito.

Zugito juga meminta, setiap penerbitan ada berita utama yang mendalam, sehingga itu harus ada tim investigasi yang dibentuk.

Selain Zugito, dalam acara tersebut juga hadir, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel, Rifai Manangkasi. Dalam sambutannya Rifai menegaskan agar wartawan terus belajar dan belajar.

“Seorang wartawan itu harus terus belajar. Karena berita yang mereka buat akan dibaca semua kalangan, apa jadinya jika pembaca berita lulusan S1 terus yang membuat berita hanya lulusan SMA,” kata Rifai.

Agar wartawan bisa berkualitas, kata Rifai maka seorang wartawan harus terus belajar. Demi mencetak wartawan berkualitas pengurus Join pusat yang baru terangkat ini mengatakan lembaga pers tempatnya telah menyediakan beasiswa 75 persen. Dan beasiswa ini berlaku bagi S1 dan S2 hingga selesai kuliah.

“Selain kami memiliki program beasiswa bagi wartawan kami juga telah melakukan MoU dengan 50 pengacara. Dimana pengacara-pengacara ini siap mendampingi wartawan yang bermasalah selama berkaitan dengan delik pers. Dan tentunya secara gratis,” ucap Rifai.

Dalam usia yanh ke 11 tahun Tabloid Anti Korupsi terus berbenah dan mengikuti perkembangan jaman dimana belum lama ini Tabloid Berita Anti Korupsi juga telah meluncurkan web berita online www.saberpunglinews.com dan www.beritaantikorupsi.com. (IWAN MAPPARENTA)

Back to top button
Close
Close