Beranda Nasional HmI Cabang MAKTIM Akan menggelar DIALOG KEBANGSAAN 2017

HmI Cabang MAKTIM Akan menggelar DIALOG KEBANGSAAN 2017

93

1488360136134

sulawesita.com, EVENT– Syeh Mustafa Aligiyani seorang Tokoh Budayawan Mesir Pernah berkata “Di kaki-kaki Pemudalah urusan ummat, dan di tangan-tangan merekalah kehidupan ummat” Betapa Vital gerak pemuda sehingga tidak keliru apabila Soekarno hanya butuh 10 Pemuda untuk mengguncang dunia.

Dinamika kehidupan ketatanegaraan sangat bergantung pada aktor yang menjalankannya, apabila aktornya baik dan mampu mengurai persoalan kemudian mencarikan jalan keluar tentu negara tersebut akan maju, begitu juga sebaliknya. Semangat merawat bangsa dan membangun peradaban sangat bergantung pada gerak para intelektual mudanya, apabila pemuda dalam suatu bangsa suda tak acuh dengan persoalan bangsa niscaya bangsa tersebut akan menjadi bangsa yang terbelakang.

Untuk itu kita sebagai Pemuda pelanjut perjuangan harus mau mempelajari seluk beluk persoalan kebangsaan dan bergotong-royong mencari solusi.

HMI Cab. Makassar Timur selaku tempat berhimpunnya pemuda penggerak peradaban mengajak seluruh elemen pemuda untuk turut mendialogkan persoalan-persoalan kebangsaan yang tengah terjadi di Indonesia. Mari bersama-sama mengenali bangsa dan menyumbangkan ide gagasan sebagai bentuk eksistensi diri bagi pembangunan Bangsa di acara Dialog Kebangsaan 2017 dengan mengangkat tema;

“Partisipasi Pemuda Dalam Mewujudkan Negara Hukum dengan Spirit Demokrasi Pancasila”

Sabtu, 4 Maret 2017, mulai Pukul 12.00 wita, bertempat di Gedung Ipteks Unhas

Dengan pembicara;

1. Muh. Asri Anas
(Anggota DPD/MPR RI periode 2009-2014 dan Anggota DPD/MPR RI periode 2014-2019 yang akan mengangkat bahasan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika)

2. Imran Eka Saputra S.H., M.H.
(Ketua KNPI Sulawesi Selatan yang akan mengangkat bahasan mengenai peran organisasi kepemudaan dalam menjaga keutuhan bangsa)

3. Irjen. Pol. Drs. Muktiono, S.H.,M.H
(Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang akan mengangkat bahasan keberlanjutan penegakan hukum kepolisian di Indonesia)

4. Dr. Muhammad Hasrul, S.H., M.H
(Dosen Fakultas Hukum Unhas yang akan mengangkat bahasan mengenai teori negara hukum dan Pancasila)

Moderator: Rio Tangkau, S.H.

Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa, semua organisasi kepemudaan, serta terbuka pada semua pihak yang memiliki keinginan untuk berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI berlandaskan atas hukum dan Pancasila.

Setiap peserta akan mendapat sertifikat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh;
Bidang Hukum Dan Ham Himpunan Mahasiswa Islam Cabang makassar Timur Bekerja Sama Dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI)