Fakultas Teknik VS Fakultas Bahasa di UNM Parangtambung kembali pecah

Sulawesita.com, Makassar – Bentrokan antar mahasiswa kembali terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parang Tambung yang berada di Jalan Malengkeri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pada Hari Senin 20/02/2017 sekitar pukul 16.55 Wita.

Bentrokan yang melibatkan antara Mahasiswa Fakultas Teknik dan Mahasiswa Fakultas Bahasa tersebut, bukan pertama kalinya, namun sudah berulang kali terjadi.

Menurut informasi dari Yuspandi (Security), bentrokan itu berawal saat mahasiswa Fakultas Bahasa tiba-tiba melempar menggunakan batu kearah Fakultas Teknik. Sontak serangan tersebut membuat mahasiswa dari Fakultas Teknik yang masih berada di sekitar taman fakultas PKK melakukan perlawanan sehingga terjadi saling lempar dan saling busur.

Selagi bentrok antar Mahasiswa itu, sekitar pukul 17.05 Wita, Anggota BKO kampus dari Brimob Sulsel melerai dengan menembakkan gas air mata. Namun kedua kelompok tersebut tetap saling lempar menggunakan batu.

Kehadiran aparat kepolisian untuk mengamankan situasi bentrok tersebut membuat kedua kelompok mahasiswa tersebut berhamburan ke arah Fakultasnya masing-masing

Selang beberapa menit kemudian, para Dekan dan Pembantu Dekan kedua fakultas masing-masing menghalau mahasiswanya agar tenang.

Sejauh ini Personil dari Polsek Tamalate dan Brimob masih bersiaga dan mengamankan TKP untuk mencegah terjadinya bentrok susulan. Meski tidak menelan korban jiwa, namun akibat bentrokan tersebut pagar pembatas Fakultas Bahasa dan Fakultas Teknik rusak berat.

Sejumlah senjata tajam berupa busur panah dan pecahan botol serta batu yang digunakan sebagai alat untuk menyerang masih berserakan di lokasi. Aksi tawuran ini sementara diamankan oleh pihak aparat kepolisian.

Facebook Comments