Makassar, Sulawesita.com – Perjanjian Tellumpoccoe merupakan Perjanjian Aliansi 3 kerajaan bugis di masa lampau untuk saling membantu, bekerjasama dan bersatu padu. Dari kisah sejarah tersebut, Mahasiswa dari Organisasi Kedaerahan di Makassar berinisiatif untuk membentuk aliansi dan merajut semangat komunikasi persaudaraan lewat wacana histori yg dimiliki masing-masing daerah melaui kegiatan seminar.

Seminar dengan Tema “Menagih Tanggungjawab Pemuda Dalam Wacana Perserikatan Tellumpoccoe ” merupakan isu yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) melihat pentingnya membangun relasi dan merajut ikatan kerukunan antara mahasiswa Bone, Soppeng Dan Wajo lewat sinergritas dan kolaborasi positif mengangkat isu-isu Sejarah, Kepemudaan dan Kelokalan. Menurut Muhammad As’ad Amin selaku ketua panitia dari kegiatan ini mengharap kan agar lewat Diskusi ini mahasiswa bisa saling mengenal, berbagi informasi dan memperluas jaringan pertemanan untuk menjalin hubungan yang positif. Kegiatan yang dipandu langsung oleh M.S. Johansyah di bawakan langsung oleh Abdi Mahesa, Andi Mattalatta dan Ahmad Fauzi Rafsanjani yang merupakan perwakilan putra daerah yang berasal dari masing masing daerah.
Seminar tersebut diadakan di Kafe Etika Studio Jl. Tamalate pada Tanggal 1 November 2018. Dalam kegiatan ini diharapkan akan melahirkan luaran yang berkelanjutan dalam forum komunikasi antara Perhimpunan Mahasiswa Bone Unhas – Latenritatta (PMB -UH Latenritatta), Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA).

Facebook Comments

Arham Basmin