News

DPD IKAPPI Takalar Gelar Rembuk Pedagang

            <strong>SULSELTA.CO.ID (Takalar) —</strong> Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (IKAPPI) DPD Kabupaten Takalar mengadakan kegiatan rembuk redagang melalui kegiaran kewirausahaan.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, hadir sebagai Narasumber Wasekjen DPP IKAPPI Reynaldy, Ketua DPW IKAPPI SulSel Muhammad Bachtiar, Kabid UMK Dinas Koperasi Kab Takalar Kamaruddin MD, S.E.,MPd.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD IKAPPI Takalar, Hasrul Q Maddatuang. Dirinya mengatakan jika kegiatan ini di ikuti sekitar 200 orang peserta.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Bachtiar mengatakan rangkaian bahwa kegiatan IKAPPI untuk mengajak para pedagang agar lebih meningkatkan pelayanan dan mutu produk dagangannya agar bisa bersaing dgn ritel modern yang semakin menjamur.

“Selain itu, kami juga memberikan pendampingan, pemberdayaan dan peluang modal usaha”, tambah Bachtiar.

Mengenal IKAPPI

Ikatan Pedagang Pasar Tradisional (IKAPPI) adalah sebuah organisasi kemasyaraakatan yang berkomitmen meningkatkan harkat dan martabat pedagang pasar dan pedagang kecil diseluruh Indonesia.

Melalui program pembinaan, pemberdayaan, peningkataan kesejahteraan, advokasi hukum dan penyaluran modal bagi pedagang pasar.

IKAPPI telah mengembangkan sayap organisasinya hingga ke seluruh provinsi di Indonesia dengan jaringan ratusan pasar dan ribuan anggota. Peran dan program IKAPPI mendapatkan sambutan hangat dari pedagang pasar terutama para pedagang tradisional yang selama ini termarjinalkan.

Untuk itu IKAPPI telah membentuk lembaga bantuan hukum (LBH) untuk memberikan bantuan hukum advokasi terhadap para pedagang pasar seluruh Indonesia. Sebagai Upaya memperkuat peran dalam pembinaan dan peningkatan kesejahteraan pedagang pasar, IKAPPI juga membentuk koperasi pedagang pasar Indonesia (KOPPI), Unit usaha dan unit asuransi. Dengan izin dan rahmat Tuhan YME kedepan IKAPPI akan memberikan peran yang lebih besar bagi kesejahteraan pedagang pasar di seluruh Indonesia.

Seiring dengan tekat yang kuat dan kerjasama yang harmoni diantara semua pihak IKAPPI yakin, maju dan sejahtera pedagang pasar. Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang berkomitmen membangun mental dagang dan berwirausaha masyarakat Indonesia, serta memberikan informasi, pengarahan, edukasi, advokasi, pemberdayaan, pembinaan, bahkan akan memfasilitasi bantuan peningkatan kesejahteraan para pedagang pasar Indonesia, berupa permodalan. (Redaksi)

Back to top button
Close
Close