Dosen UNM Diamankan Petugas Bandara Karena Candaannya Soal Bom di Bandara

Sulawesita.com, Makassar – Dosen disalah satu perguruan tinggi di Makassar (UNM) harus berurusan dengan Petugas Bandara lantaran bercanda/bergurau mengatakan bahwa ada BOM diatas pesawat garuda no. flight GA 611 rute UPG-CGK ke POSKO Security Bandar Udara Int Sultan Hasanuddin Makassar pada Jumat 03/03/2017 sekira pukul 06:00

Adapun Identitas pelaku yakni “Dr HISYAM IHSAN M Si” (52) merupakan dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM), dan merupakan warga Komp. Kodam Gunung Sari Cokonuri No 64 Rt/Rw 04/17 Kec. Rappocini.

Kejadian bermula pada Pukul 05.57 Wita penumpang tersebut bercanda / bergurau kepada pramugari ( cabin crew ) dengan mengatakan BOM

Menurut informasi yang dihimpun Sulawesita.com, sesuai dengan pengakuan Bpk. Dr. Hisyam Ihsan M.Si pada saat itu yang bersangkutan akan meletakkan barang bawaannya ke headtrak tetapi headtrak yang berada di seat 29E telah penuh sehingga membuatnya marah dan secara spontan mengatakan “Isinya BOM ini” dengan maksud agar penumpang lainnya memindahkan barangnya.

Perkataan tersebut didengar oleh salah satu pramugari (cabin crew) atas nama Nova Indrawati Barasa yang kemudian diteruskan kepada pilot Capt. Marzaini Anwar.

Selanjutnya pada Pukul 06.08 Wita Capt. marzaini Anwar Melaporkan permasalahan tersebut kepada petugas Security Garuda indonesia untuk ditindak lanjuti Lalu Pilot memerintahkan pramugari untuk menurunkan penumpang tersebut dan semua penumpang lain beserta seluruh barang bagasi cabin dan bagasi tercatat untuk dilakukan pemeriksaan ulang.

Dari hasil interogasi singkat yg dilakukan petugas security bandara, didapat keterangan bahwa Bpk. Dr. HISYAM IHSAN M.Si mengaku mengatakan “ISINYA BOM INI” hanyalah Spontanitas/bergurau dan tidak mempunyai maksud lain.

Diketahui bahwa Bpk. Dr. HISYAM IHSAN M.Si berangkat ke JAKARTA dalam rangka melaksanakan kegiatan training

Hingga berita ini diturunkan saat ini Bpk. Dr. HISYAM IHSAN M.Si diserahkan dari pihak Avsec AP 1 kepada personel PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) Otoritas Bandara Wil. V Makassar untuk ditindak lanjuti.

Facebook Comments

Arham Basmin