Bersama Melintas Batas di Pesta Pendidikan 2017

Sulawesita.com, Makassar – Jika ilmu pengetahuan diibaratkan sebuah gerbang dan buku sebagai gemboknya, maka membaca adalah kunci utuk membuka dan memasuki gerbang ilmu pengetahuan tersebut. Minat membaca buku-buku bacaan pada anak usia sekolah, dewasa ini dirasa kurang. Hal ini tercermin dari daya nalar anak dalam memahami isi bacaan, menceritakan kembali isi bacaan ataupun membuat sinopsis cerita bacaan yang di bawah rata-rata.

Kekurangmampuan tersebut menjadi indikator bahwa anak-anak kita kurang terbiasa dengan kegiatan membaca. Padahal tradisi membaca unsur yang sangat penting, sekaligus sebagai dasar bagi anak yang akan membuat anak belajar terus.

Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya kualitas baca anak adalah kurangnya mendapatkan buku bacaan yang tepat. Disisi lain adalah tingkat ekonomi masyarakat yang berdampak pada ketidakmampuan orang tua menyediakan buku bagi anaknya.

Dari keresahan inilah komunitas pustaka yang lebih akrab di kenal dengan SEDEKAH BUKU INDONESIA terbentuk. Adapun tujuan SBI adalah menyebarkan semangat berbagi ke semua pihak agar mampu saling menopang menyediakan buku bacaan pada anak.

Selain itu Sedekah Buku Indonesia juga rutin terlibat dalam hal gerakan kampanye pendidikan seperti halnya yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di makassar yaitu PESTA PENDIDIKAN 2017 yang mengusung Tema “BERKARYA MELINTASI BATAS”.

Pesta Pendidikan adalah sebuah event yang mengajak semua pihak barengan untuk terlibat dalam memikirkan masa depan Pendidikan Indonesia.
Event tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 mei 2017 di Benteng fort Rotterdam.

Ayo barengan di Pesta Pendidikan 2017.