Beranda News BEM Stmik Dipanegara Memperingati International Women Day

BEM Stmik Dipanegara Memperingati International Women Day

85

BEM Stmik Dipanegara Memperingati International Women Day

Sulawesita.com, Makassar – BEM Stmik Dipanegara dalam hal ini Dept. Keperempuanan memperingati International Women Day pada Kamis, 30 Maret 2017, pukul 10.00 s/d 12.00 WITA di di Front Office kampus STMIK Dipanegara

Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Dipanegara Makassar menggelar International Women Day atau hari peringatan perempuan sedunia. Jika kebanyakan perempuan diluar sana menggelar aksi untuk memperingati hari tersebut, beda halnya di STMIK Dipanegara ini.

Mereka menggelar hari perempuan sedunia dengan cara duduk bersama sembari mengadakan diskusi panel. Diskusi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa terkhusus Departemen keperempuanan.
Diskusi ini dihadiri oleh 3 (tiga) panelis, panelis pertama merupakan seorang Aktivis Perempuan yang juga merupakan alumni dari kampus STMIK ini sendiri, beliau adalah Ni Putu Dewi Damayanti S,Kom.

Panelis yang kedua merupakan sosok perempuan akademisi beliau adalah Dr.Hasniaty SE.,M.SI. Panelis ketiga adalah seorang Politisi yang merupakan pengurus disebuah partai politik, beliau adalah Andi Syahruni Aryanti S.P.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Meretas Diferensiasi; Upaya Menerjemahkan Peran Perempuan Dalam Semangat Kebhinekaan”. Dengan peserta diskusi yang merupakan Perempuan/mahasiswi STMIK Dipanegara Makassar dari UKM, SC, Organ Intra dan Eksternal STMIK Dipanegara Makassar dan mahasiswa se makassar pada umumnya.

Dengan adanya diskusi ini diharapkan setelah materi yang disampaikan mahasiswa khususnya kaum perempuan dapat mengetahui peran, fungsi, serta pentingnya keterlibatan golongan perempuan dalam kontestasi perpolitikan, ekonomi, social maupun teknologi di Indonesia saat ini.