Sulawesita.com, Gowa – Sebuah toko ATK yang diketahui milik bapak Khaedar Arafat (36) yang berada di jalan H. Yasin Limpo Kel. Romangpolong Kec. Somba Opu Kab. Gowa tepatnya di depan kampus UIN Samata telah kecurian pada Minggu 09/07/2017 sekitar pukul 03:00 Wita

Pantauan Sulawesita.com, pelaku diketahui berinisial HA (25) dan merupakan warga di jalan Abubakar Lambogo Kelurahan Bara- Baraya Kota Makassar

Berawal pada sekitar pukul 01:00 wita (dini hari), warga yang kebetulan lewat curiga karena melihat Warkop dan Toko ATK milik korban (Khaedar) diatas pintunya terlihat terbuka dan gembok yang biasanya menempel dipintu toko sudah tidak terlihat.

Tak lama berselang warga kemudian melihat ada dua orang yang keluar dari toko foto copy tersebut dengan menggunakan sepeda motor metic (Honda Beat) warna putih biru dengan nomor polisi “DD3028WO”

Lalu pada sekitar pukul 03:00 Wita, pelaku kembali masuk ke dalam toko namun warga sudah berkumpul dan menunggu waktu yang tepat untuk memergoki si pencuri.

Warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian kemudian berbondong-bondong menghakimi pelaku, bahkan saat pemilik toko datang sekitar pukul 05:20 wita pelaku sudah babak belur.

Selanjutnya sekitar pukul 06:25 sang pemilik toko kemudian mengantar pelaku yang sudah tak berdaya ke Polsek Somba Opu lalu ke RS Syekh Yusuf guna mendapatkan perawatan medis.

Adapun barang yang diambil oleh pelaku yaitu 1 buah laptop merek acer 10 in warna biru, 1 buah tv merek akari 17 inch warna hitam, dan tas ransel merek forester warna hitam.

Facebook Comments