Sulawesita.com, Makassar – Bone Muda Institute akan mengadakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Politik) di Cafe Turbo Boulevard pada Minggu 16 Juli 2017 yang dimulai pukul 15:30 Wita sampai selesai.

Ngobrol Politik yang bertemakan “Pilkada Bone: Implikasi Kotak Kosong dan Ancaman Degenerasi” bertujuan untuk Mewacanakan pentingnya wacana sirkulasi kepemimpinan demi menjaga dinamika politik yang sehat, Membedah peluang dan strategi Parpol dalam peta Pilkada 2018, Mengelaborasi wacana penguatan demokrasi transformasional, Menjadi forum bersama lintas elemen sebagai upaya penguatan simpul-simpul demokrasi partisipatif.

Bone Muda Institute adalah lembaga yang konsern melakukan riset, juga aktif dalam kegiatan pemberdayaan dan konseling

Diketahui ada empat pembicara rencananya akan dihadirkan, masing-masing yakni Mukhramal Azis (Pers), Dr. Patawari A Rahim (Pakar Hukum), Muh. Faisal Mra (Antropolog), Nursandy Syam (JSI), dan Andi Fadli Yusuf (Dosen Komunikasi Jurnalistik UIN)

Sedangkan Pesertanya adalah perwakilan dari kelompok, komunitas atau individu yang memiliki hubungan genetik, ikatan emosional dan semangat idealisme dengan kabupaten Bone.

Beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan, organisasi profesi, media cetak dan online, dan perkumpulan lainnya, diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam dialog.

“Dialog ini didekasikan bagi meluasnya wacana sirkulasi kepemimpinan demi kesinambungan pembangunan sumber daya manusia. Kami meyakini bahwa kualitas pembangunan materil mutlak didukung dengan kesiapan subjeknya, yang salah satunya dimulai dengan kesiapan calon pemimpin potensial” terang salah satu panitia Chandra UTama kepada Sulawesita.com

Facebook Comments